Halaman

Senin, 25 Februari 2019

Wonderful Indonesia dan Download Logo Tersebut Free

Tahukah Anda arti dan makna logo Wonderful Indoesia / Pesona Indonesia? Dari dulu saya memang saya suka dengan logo Pariwisata Indonesia sejak logo visit Indonesia tahun 2008 hingga sekarang bernama Wonderful Indonesia & Pesona Indonesia.

Perlu diketahui bahwa setiap negara memiliki logo parawisata tersendiri seperti Truly Asia (Malaysia) Amazing Thailand (Thailand) Simply Beautiful

(Laos) Your Singapore (Singapore) Timeless Charm ( Vietnam) It's More Fun in The Philipines ( Philipines) Brunei, The Green Heart of Borneo (Brunei Darussalam ) dan masih banyak lagi rebranding - rebranding pariwisata di dunia.
Arti dan Makna Logo Pariwisata Indonesia Wonderful Indonesia

Logo Pariwisata Indonesia adalah Wonderful Indonesia yang diresmikan pada 1 Januari 2011 yang lalu. Sebelumnya pada 2008 Wonderful indonesia bernama Visit Indonesia. Tahukah Anda makna dan arti dari logo wonderfull Indonesia yang sederhana akan tetapi menurut Saya sangat elegan dan berkesan.


Berikut adalah makna dan arti dari logo Wonderful Indonesia.


Bentuk logo mengambil konsep Garuda Pancasila sebagai dasar Negara akan tetapi dengan pengolahan yang modern.
Lima Sila digambarkan berupa 5 garis warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman.
Logo diolah menjadi bentuk dan warna yang dinamis sebagai perwujutan dari dinamika Indonesia sebagai negara berkembang
Jenis huruf dan logo diambil dari elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern.
Adapun lima kreteria dari Wonderful Indonesia adalah


Wonderful Nature
Wonderful Culture
Wonderful People
Wonderful Food
Wonderful Value of Money
Tahukah Anda bahwa logo Wonderful Indonesia pada awal diresmikan hingga sampai sekarang logo baru 2018, telah mengalami beberapa perubahan, atau tepatnya reposisi logo. Karena dalam perubahanya sekilas logo wonderfull Indonesia tersebut tidak pernah mengalami perubahan sama sekali. Logo wonderful indonesia yang baru dari tahun ketahun masih mengedepankan bentangan sayap burung Garuda .


Menurut kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bahwa reposisi logo Wonderfull Indonesia adalah untuk memperkuat pesan Wonderful Indonesia sebagai janji Pariwisata Indonesia kepada dunia untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan tentunya mengesankan kepada setiap wisatawan mancanegara ( Wisman).

Baca juga : 7 tempat Wisata di Indonesia ini tidak kalah Menariknya dengan luar Negeri


Logo Wonderful Indonesia terbaru 2018 - 2019


Logo Wonderful Indonesia terbaru 2018 ( file png )
Pembaharuan logo pariwisata indonesia menekankan gaya yang luwes melalui gambar tanpa sudut yang bermakna keseimbangan, keselarasan manusia dibumi dan juga sekaligus menggambarkan pariwisata yang berkelanjutan.

Lambang Garuda sebagai dasar Negara Indonesia masih utuh dan tetap dipertahankan. Lima warna yang merupakan bulu juga masih tetap dipertahankan yang masing-masing warna memiliki makna sebagai berikut



Warna Biru yang berarti kesemestaan
Warna Hijau yang memiliki arti Kreatifitas dan ramah pada alam
Warna Jingga melambangkan Inovasi dan juga semangat pembaharuan
Warna Ungu melambangkan simbol daya imajinasi dan keimanan
Warna Magenta merupakan simbol keseimbangan akal sehat dan sifat praktis
Rentangan Sayap Garuda pada logo Wonderful Indonesia bermakna sebagai hasrat kuat untuk terbang jauh dan juga sekaligus melambangkan kedamaian. Reposisi logo nampak pada tulisan Wonderfull Indonesia yang diletakan lebih kedepan dengan lebih menonjolkan unsur grafisnya. Tulisan pada Wonderful Indonesia diperbesar ukuranya dan posisi burung Garuda posisinya lebih keatas.




Tahukah Anda pada logo sebelumnya, tulisan "Wonderful Indonesia" letaknya berada dibelakang logo burung Garuda dengan ukuran yang lebih kecil. Pada logo Wonderfull Indonesia berikutnya terdapat tambahan yaitu dengan mencantumkan alamat website www.indonesia.travel pada bagian bawah logo.

Pencantuman alamat website pada logo Wonderful Indonesia ini sesuai dengan trend dunia saat ini yang menuntut kecepatan akses informasi melalui internet yang perkembanganya sangat signifikan. Demikian semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Logo wonderful Indonesia memang terus mengalami pembaharuan atau reposisi agar tampil elegan mengikuti perkembangan jaman. Demikian semoga bermanfaat. Silahkan boleh di share.


Sumber : https://www.indonesiacayo.com/2015/10/tahukah-anda-arti-dan-makna-logo.html

Download logo vector Corel Draw Ver. X7 Wonderful Indonesia di tautan berikut :
https://drive.google.com/file/d/1Fq2lJcyCgtKnDG6kFKvEdf_GKp5aM0fP/view?usp=sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar